HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Kutai Barat

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Kutai Barat

MOTTO PN KUTAI BARAT: " Dengan kerja keras dan kerja sama kita pasti BISA !" ------> B : Berintegritas I : Inovasi S : Semangat A : Akurat

Rapat Pembinaan 12 februari 2018

on Selasa, 13 Februari 2018. Posted in Berita/Pengumuman Terkini

Rapat Pembinaan 12 februari 2018

Sendawar, Senin 12 Februari 2018.  Bertempat di ruang sidang utama dilaksanakan Rapat  Pembinaan Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II. Rapat dipimpin oleh Bapak Suwandi, S.H.,M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II dengan didampingi oleh Bapak I Putu Suyoga, S.H., M.H. selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II, Bapak Alfan Mufrody, S.H. selaku Panitera Pengadilan Kutai Barat Kelas II, dan Bapak Sarwono, S.H. selaku Sekretaris Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II serta dihadiri juga oleh Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional , seluruh karyawan-ti Pengadilan Negeri Kutai Barat, Tenaga Honorer Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II serta Tenaga Kerja Kontrak Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

Rapat dibuka dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Kelas II dan dilanjutkan dengan pembinaan dari Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat.  Dalam rapat ini Ketua Pengadilan mengingatkan tentang perlunya meningkatkan kedisiplinan bukan hanya sekedar datang tepat waktu tetapi melingkupi setiap ucapaan, tulisan, atau perbuatan PNS yang tidak menyalahgunakan wewenang  sesuai dengan Peraturan Pemerintah 53 Tahun 2010. Selain itu sesuai PERMA Nomor 8 tahun 2016 tentang pengawasan dan pembinaan atasan langsung di lingkungan mahkamah agung dan badan peradilan di bawahnya maka Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat juga menghimbau atasan-atasan baik di kepaniteraan maupun kesekretariatan agar secara terus menerus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap kinerja bawahannya sehingga tugas dapat terlaksana secara efektif dan efisien. Untuk bidang kepaniteraan diharapkan supaya melakukan pembinaan kepada bawahannya utamanya terhadap pelayanan  satu pintu (PTSP) dan menghimbau agar petugas pelayanan  menyediakan uang kembalian bagi para pencari keadilan  yang meminta pelayanan khususnya pelayanan pendaftaran surat kuasa, pela

yanan pendaftaran badan usaha sehingga kegiatan pelayanan dapat berjalan maximal dan baik. Sedangkan di bidang kesekretariatan diperintahkan supaya mengevaluasi pekerjaan tenaga honorer setiap bulan sehingga pekerjaan dapat maximal.

Sebelum rapat ditutup, Bapak Suwandi, S.H., M.H. juga menghimbau kepada seluruh honorer untuk terus meningkatkan kemampuan dan menambah wawasan sehingga dapat memberikan hasil maximal untuk kantor. Karena tidak ada sesuatu yang sia-sia.

Putusan Terbaru